Sabtu, 16 Februari 2013

Mari berbagi

   Ini mungkin hanya sepenggal kisah,dari sekian banyak kisah nyata yang disekitar q-ta,namun kadang tak banyak dari q-ta yang melihat dan sadar .... tp ,tak apalah itu hak mereka disini saya hanya ingin saling mengingatkan agar q-ta bisa jeli lagi atas pesan - pesan kebaikan yang sering q-ta abaikan....
Disuatu malam yang gelap dan dingin....seorang teman mengajak ku nongkrong di kedai kopi di pinggiran rel yang dekat dengan pemukiman kumuh. Sambil asyik ngobrol ngalor ngidul,tiba tiba aku melihat dari kejauhan seorang pria tua berjalan dengan tertatih tatih.... tangan kanannya memegang tongkat sementara tangan kirinya memegang sebuah lampu...datang mendekat.
Betapa terkejutnya aku ternyata orang tua itu buta!! lalu...
untuk apa dia membawa lampu?? pikirku saat itu...
ku coba beranikan diri untuk bertanya pada orang tua itu...
Aku :"bapak mau kemana?"
Pak tua"bapak mau pulang kerumah,nak" 
Aku :"rumah bapak dimana??"
Pak tua:"di seberang rel itu,nak"
Aku:"lalu kenapa bapak membawa lampu bukan kah bapak buta dan tidak bisa melihat jalan dengan lampu itu" tanyaku dengan penuh penasaran
Pak tua:"iya,meskipun bapak tidak melihat,orang lain akan melihatnya,selain membuat jalanan terang,hal ini juga menghindarkan orang lain menabrak bapak".... jawabnya sambil berlalu
sejenak aku berpikir.... ternyata bapak itu benar....
dunianya yang gelap bukan berarti tidak bisa menerangi orang lain....
Saat q-ta memberi....,q-ta akan menerima dan saat q-ta menolong orang lain saat itu juga sebenarnya q-ta sedang menolong diri q-ta sendiri....
Apa yang q-ta beri pada orang lain sebenanya q-ta sedang memberi diri q-ta sendiri....
Semoga kisah ini bisa menjadikan hidup q-ta lebih baik lagi....mari berbagi  sahabatku... yakinlah sekecil apapun yang q-ta beri, sebenarnya itu sangat berarti buat orang lain dan diri q-ta sendiri....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Labels